MENU

Tips Perawatan AC Mobil Supaya Tetap Segar dan Sejuk

Perawatan AC mobil seharusnya dilakukan tidak terlalu lama intervalnya, dan diasumsikan agar tidak terlalu melihat jarak yang ditempuh mobil dari speedometer mobil anda, karena AC mobil tersebut bekerja sepanjang anda berada didalam mobil tersebut, padahal walau perjalanan anda tidaklah terlalu jauh, namun mungkin karena diakibatkan Macet lalu lintas atau yang lainnya, membuat AC beroperasi jauh lebih lama tinggi dari pada perjalanan yang ditempuh mobil anda. so, silahkan anda servis AC mobil anda tanpa melihat jarak tempuh mobil. Sistem AC mobil bisa bekerja lebih lambat atau tidak maksimal karena disebabkan oleh evaporator sudah mulai kotor, sehingga mengakibatkan AC tidak sesejuk yang biasanya.

lalu, jika anda berencana untuk ingin membongkar AC mobil anda, ada baiknya anda periksa dulu sistem sirkuit AC Mobil anda itu, karena kerap yang biasa diperbaiki dalam hal AC mobil adalah bagian Evaporator yang diperiksa dulu karena bagian inilah yang kerap terkena abu atau kotoran. jika anda bisa membersihkannya mungkin sebaiknya, daripada mengeluarkan biaya ke bengkel. selain itu juga, hal yang teramat penting lainya adalah melakukan penambahan oli ke kompresor, lalu komponen yang biasa dan wajib diganti adalah Dryer, dryer berfungsi sams dengan filter bensin, serta Freon juga penting diisi ulang karena saat penyervisan mungkin ada yang terbuang.

Jika mobil anda, tidak digunakan dalam tempo waktu yang lumayan lama atau sekira 2 mingguan lebih, maka ada baiknya mesin dipanaskan dan AC mobil anda hidupkan atau aktifkan, ini bertujuan untuk menghindari mengendapnya oli di kompresos.

nah... sekian postingan untuk cara merawat AC Mobil Tetap Sejuk,  semoga menambah wawasan anda tentang mobil.
By. Taridi.

2 komentar:

  1. saya belum berani klo untuk membongkar ac mobil. takut malah tambah rusak. mending lebih baik di bawa ke bengkel service ac mobil aj gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sewa AC.Percobaan adalah guru besar kita, jangan takut..tapi sebelum kita mulai pekerjaan kita, kita harus siapkan terlebih dahulu semua peralatan yg di perlukan tanpa peralatan lengkap biasanya kurang sempurnah hasilnya ( mulai dari kunci2 sampai bahan yg di perlukan ).selamat mencoba. Terima kasih kunjungannya.

      Hapus

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Jangan Spam dan berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan)