MENU

OBAT MALARIA ALAMI TANPA EFEK SAMPING DAN MAAG


Malaria merupakan penyakit yang menjadi penyebab utamanya adalah gigitan nyamuk. Penyakit yang satu ini bukanlah penyakit ringan karena bisa menyebabkan infeksi malaria dan berujung pada kematian.
Penularan penyakit ini bisa melalui gigitan nyamuk yang terinfeksi parasit plasmodium, lalu berkembang biak di organ hati, kemudian menginfeksi sel darah merah. Pasien yang terinfeksi oleh malaria akan menunjukkan gejala demam tinggi. Apabila tidak segera di obati dengan baik maka dapat terjadi komplikasi yang berbahaya.

Tanaman herbal yang dapat membantu menyembuhkan penyakit malaria salah satunya adalah daun pepaya. Secara umum, daun pepaya mengandung enzim papain, khimoprotein, dan lisozim. Enzim lisozim berperan sebagai anti-bakteri dan bekerja dengan cara memecah dinding sel pada bakteri. Sementara itu, senyawa alkaloid yang terkandung di dalam daun pepaya sangat ampuh digunakan sebagai ramuan penurun panas, mereduksi tekanan darah dan membunuh mikroba seperti amuba. Berikut ini adalah formula racikan herbal untuk membantu mengatasi dan menyembuhkan penyakit malaria.

Bahan:

  • 3 helai daun papaya
  • 400 cc air.

Cara Membuat

  1. Cuci daun pepaya sampai bersih.
  2. Rebus daun pepaya dengan 400 cc hingga tersisa separuhnya (200 cc).
  3. Dinginkan rebusan daun pepaya sejenak sebelum diminum.
  4. Sajikan ramuan ini dalam 1 gelas untuk sekali minum.
  5. Minum sebelum tidur di malam hari.
UNTUK SAKIT MAAG
Herbal Aktif Penyakit Maag - Penyakit maag umumnya dapat dikenali dari beberapa gejalanya seperti mula, muntah, nyeri pada bagian perut (ulu hati), dan diare. Penyebab penyakit ini adalah akibat peradangan pada dinding mukosa lambung. Maag biasanya terjadi  karena pola makan yang kurang teratur, gizi buruk atau kualitas makanan yang kurang baik serta kurang istirahat, jumlah makanan yang terlalu sedikit atau terlalu banyak, porsi pekerjaan yang terlalu melebihi kemampuan fisik, dan beberapa jenis makanan yang sukdar dicerna. Selain itu, penyakit ini juga bisa disebabkan karena penderita terlalu banyak makan makanan yang pedas, asam, minum minuman yang mengandung alko*hol, dan komsumsi obat-obatan, stres yang berlebihan mengakibatkan lambung menjadi asam (akibat terpicunya produksi asam lambung secara berlebihan)

Tanaman obat herbal tradisional berkhasiat yang dapat membantu menyembuhkan penyakit maag, salah satunya adalah daun pakis haji muda. Daun pakis haji mengandung vitamin C 30 mg per 100 gr. Fungsi vitamin C banyak berkaitan dengan pembentukan kolagen. Vitamin C diperlukan untuk hidroksilasi prolin dan lisin menjadi hiroksiprolin dan hidroksilisin, yang merupakan bahan penting dalam pembentukan kolagen. Kolagen merupakan senyawa protein yang memengaruhi integritas struktur sel disemua jaringan, seperti pada tulang rawan, membran kapiler, dan kulit. Berikut ini adalah racikan herbal daun pakis haji muda untuk membantu mengatasi penyakit maag.

Bahan-bahannya :

  • 10 gr daun pakis haji yang masih muda.
  • 800 cc air bersih.

Cara Pembuatan Ramuan :

  1. Cuci bahan hingga bersih.
  2. Rebus bahan dengan 800 cc hingga tinggal 400 cc ( separuhnya ).
  3. Sajikan ramuan ini dalam 2 gelas untuk 2 kali minum.
  4. Minum ramuan ini ketika maag menyerang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Jangan Spam dan berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan)